TIRTA AYU

Pembekalan Kange Yune 2016 tentang "perawatan tubuh menggunakan herbal serta tata caranya"

Setelah mengunjungi Agroguna di Desa Kalianyar Kecamatan Kapas, para Finalis 15 Besar pasangan Kange Yune Bojonegoro 2016, pada karantina hari kedua ini diajak mengunjungi Tirta Ayu Spa, yang berada di Jalan Ahmad Yani untuk diperkenalkan seputar perawatan tubuh dan juga budaya yang dipakai dalam perawatan oleh Tirta Ayu Spa, Jumat (7/10/2016).

Saat tiba di Tirta Ayu Spa, para finalis diajak berkeliling di beberapa ruangan yang dimiliki oleh Tirta Ayu Spa sekaligis dijelaskan fungsi ruangan tersebut, mulai dari ruangan facial, baby and kids spa, spa party, v-spa, sampai ruangan body massage therapy.

"Kange Yune ini merupakan duta wisata, jadi duta wisata tidak hanya faham akan wisata saja, tetapi harus tahu apa itu budaya lokal, di sini (Tirta Ayu Spa) juga menggunakan budaya yakni herbal jawa yang dipakai dalam ramuannya," kata Personal Asistent Direktur Tirta Ayu Spa, Purwaning Istiqomah.

Setelah mengelilingi seluruh ruangan di Tirta Ayu Spa, para finalis diajak melihat kebun tanaman obat yang sebenarnya, dimana kebun percontohan ini merupakan berbagai bahan ramuan dari herbal yang digunakan oleh Tirta Ayu Spa seperti Kunyit, Jahe, temuireng, dan juga temugiring.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Enggar mengatakan, jika para finalis Duta Wisata Kange Yune ini sangat perlu diberi pengetahuan tentang perawatan tubuh serta tata caranya, terlebih di Tirta Ayu Spa sistem kosmetiknya menggunakan obat herbal.

SHARE  /  FACEBOOK  /  GOOGLE PLUS  /  TWITTER